Senin, 15 Oktober 2018

Mesin Penjual Otomatis Paling Unik Di Jepang

Mesin Penjual Otomatis atau yang biasa dikenal dengan sebutan Vending Machine merupakan sebuah alat yang di dalamnya berisi banyak aneka makanan dan minuman, Cara kerja dari mesin ini sendiri adalah ketika Kamu memasukan uang pada Vending Machine lalu tinggal Kamu pilih deh makanan atau minuman yang ingin dibeli dan hebatnya lagi mesin ini bisa melakukan pengembalian secara otomatis. Untuk sedikit informasi aja nih, Mesin ini diciptakan oleh Heron, yaitu seorang Insinyur Matematika asal Alexandria pada tahun 1800an. Mesin ini pertama kali diperkenalkan di kota London pada tahun 1800an yang memiliki fungsi sebagai mesin penjual kartu pos otomatis. Baru lah pada tahun 1888an mesin penjual otomatis ini mulau dikembangkan oleh Gum Thomas Adam dan mulai menjual makanan, khususnya permen karet di kota New York. Walaupun ditemukan pertama kali di Eropa namun perkembangannya sendiri sekarang lebih banyak digunakan oleh Negara-negara di Asia contohnya Jepang dan Korea. Di Jepang sendiri mesin penjual otomatis ini sangatlah banyak, Bahkan jika berjalan di tempat terpencil sekalipun Kamu masih dapat menemukan mesin tersebut loh. Gak cuma itu, di Negara ini Vending Machine yang biasanya menjual makanan atau minuman ternyata menjual berbagai macam benda yang bisa dibilang aneh dan unik loh. Nah pada kesempatan kali ini Kita akan membahas tentang Mesin Penjual Otomatis Paling Unik Di Jepang.


1. Mesin Penjual Camilan Serangga



Jika Kamu pernah menonton Anime pasti sering bertemu dengan adegan yang dimana Mereka membawa bekal makan siang dengan lauk Belalang (Inago). Ternyata kebiasan itu adalah benar-benar nyata di Negara sakura tersebut, Yang dimana Orang Jepang khususnya di wilayah pegunungan akan mengkonsumsi Belalang sebagai pengganti dari Ikan. Hal tersebut di karenakan Belalang memiliki protein yang tinggi dan tak jauh berbeda dengan Ikan, Gak hanya itu kesulitan mendapatkan Ikan juga salah satu alasannya. Nah karena Orang-orang di Jepang dikenal dengan kebiasaan tidak suka ribet dan cepat maka terbentuklah Vending Machine penjual serangga, Jika berkunjung ke Negara tersebut Kamu dapat menjumpai mesin itu di Taman Inokashira, Tokyo. Selain Belalang Mereka juga menjual Hachinoko atau Larva Lebah.

 

2. Mesin Penjual Payung



Di Negara Kita mungkin hanya sedikit Orang yang selalu membawa payung ketika berpergian khususnya sehari-hari. Namun berbeda dengan di Jepang yang dimana setiap Orang wajib membawa dan memiliki payung sendiri, Hal ini dikarenakan bagi Orang-orang Jepang nebeng payung sendiri dianggap hal yang tak wajar & mungkin karena tidak ingin merepotkan orang lain terkecuali jika Mereka sepasang kekasih. Maka dari itu terbentuklah sebuah Vending Machine yang khusus menjual payung, Nah kalau Kamu berkunjung ke Jepang jangan lupa yah buat beli payung biasanya mesin ini dapat ditemukan pada setiap stasiun kereta. Cukup praktis bukan Kamu cukup perlu memasukan uang saja tanpa harus ke mini market terlebih dahulu.

 

3. Mesin Penjual Buah-buahan Segar



Seperti yang Kita ketahui umumnya Vending Machine hanya akan menjual makanan dan minuman karena dapat bertahan lama, Namun ternyata dugaan tersebut salah besar. Bagaimana tidak, di Jepang mesin penjual otomatis ternyata juga menjual buah-buahan segar loh. Jadi gak kebayang bukan Kita gak perlu lagi ngantri ke toko buah dan memilah mana buah yang segar untuk dibawa pulang, Yang lebih menarik lagi Kamu bisa beli satuan ataupun sekaligus hanya dengan harga 100 - 300 Yen atau sekitar 10rb - 30rb. Nah jika Kamu mengunjungi Jepang, coba deh mampir ke salah satu mesin tersebut yang terletak di Stasiun Shibuya, Tokyo. Sedikit informasi bahan-bahan segar ini biasanya akan diganti setiap harinya, jadi gak perlu tanya lagi soal kualitasnya.

 

4. Mesin Penjual Origami



Origami merupakan sebutan bagi seni lipat kertas yang bisa dibuat berbagai macam bentuk seperti contohnya Hewan, Benda, Dll. Di Negara Jepang sendiri seni melipat kertas ini bisa disebut merupakan salah satu budaya kehidupan Mereka karena masih eksis dari jaman kuno hingga sekarang, Untuk membuat sebuah bentuk Origami nyatanya bukanlah suatu hal yang mudah pasalnya Kita dituntut memiliki kreativitas yang sangat tinggi dan hanya bermodalkan kertas saja. Biasanya Origami di Negri sakura ini hanya dijadikan sebagai buah tangan saja, maka tak heran jika ada mesin penjual Origami otomatis yang salah satunya terletak di Prefektur Ehime. Gak perlu khawatir tentang kualitasnya karena Origami-origami tersebut dibuat oleh para ahlinya dan dijual cukup murah untuk satuannya sekitar 10 - 30 Yen saja atau 1000rb - 3000rb.

 

5. Mesin Penjual Binatang Peliharaan



Ide-ide dari Orang Jepang sepertinya tidak pernah habis ya, Pasalnya ada sebuah Vending Machine yang menjual hewan peliharaan (Anjing). Ya, Di dalam mesin tersebut ada banyak anak Anjing yang di jual secara bebas dan dapat dibeli kapan saja, bukan mainan tapi benar-benar hewan yang masih hidup dan bernafas. Ide ini bisa disebut gila karena jika saja ada Orang yang membeli hanya untuk menghilangkan rasa bosan maka hewan tersebut tentunya akan ditelantarkan dan mati karena tidak terbiasa hidup di jalanan. Kalau masih penasaran dan tidak percaya, Kamu dapat mencoba dan melihat sendiri ya! letak salah satu mesin tersebut berada di daerah Rappongi, Tokyo.

 

6. Mesin Penjual Panties



Setelah tadi Kita membaca tentang mesin penjual anak Anjing, Kali ini juga tak kalah unik loh. Pasalnya Vending Machine kali ini menjual Panties atau bisa disebut juga celana dalam khusus untuk Wanita, Jepang sendiri memang dikenal sebagai salah satu Negara dengan seragam terseksi di Dunia. Namun meskipun terbilang nyeleneh, Harga untuk satu buah panties saja bisa mencapai 1000 - 3000 Yen atau jika di rupiahkan berkisar Rp. 100.000 - Rp. 300.000. Wah cukup mahal bukan, Berbeda sekali dengan di Indonesia yang kisarannya hanya dijual dengan harga tak lebih dari Rp. 50.000 saja.

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai Mesin Penjual Otomatis Paling Unik Di Jepang. Jangan lupa kunjungi terus Blog ini ya, Karena setiap harinya akan ada banyak update tentang berita Unik dan Menarik lainnya.

Next

Related Post


EmoticonEmoticon