Selasa, 16 Oktober 2018

Misteri Kutukan Paling Terkenal Di Dunia

Hampir seluruh Masyarakat Indonesia pasti mengetahui tentang sosok legenda terkenal yakni Malin Kundang, Kisah tersebut menceritakan tentang seorang anak durhaka kepada ibunya dan akhirnya dikutuk menjadi batu. Kisah ini sendiri memang sudah tersohor bahkan hingga ke Negara tetangga Kita yakni Malaysia namun dengan judul yang sedikit berbeda. Membahas tentang kutukan kali ini Kita akan sedikit berbicara mengenai beberapa Misteri Kutukan Paling Terkenal Di Dunia.


Kutukan Kerajaan Romanov



Kerajaan Romanov merupakan sebuah Kerajaan yang bertahta pada tahun 1613 sampai 1617 terletak di Negara Rusia. Cerita mengenai kutukan yang melanda keluarga kerajaan ini bermula ketika Grigory Rasputin seorang pemuda biasa yang berhasil menjadi seorang kepercayaan Ratu Alexandra dalam hal penasihat spiritual. Melihat Rasputin menjadi anak kesayangan Ratu, Hal ini tak membuat keluarga kerajaan merasa senang terutama kaum Bangsawan, Akibat inilah berbagai cara Mereka lakukan untuk membunuh Rasputin karena perasaan iri dan dengki. Pada akhirnya Rasputin pun tewas karena diikat dan dimasukan ke dalam sungai yang beku, Setelah kematiannya sang Ratu-pun terkejut dimana dirinya menemukan sebuah surat yang ditulis oleh Rasputin dan mengatakan bahwa "Jika dirinya meninggal karena disebabkan oleh tangan para bangsawan atau keluarga kerajaan, maka tidak sampai satu tahun nasib buruk akan terjadi kepada Mereka.". Dan benar saja, Dalam waktu satu tahun setelah kejadian banyak kekuarga kerajaan yang meninggal di usia dini karena penyakit hemofilia serta tragedi paling terkenal adalah pembantaian kejam keluarga Tsar Nicholas II.

 

Kutukan Turani Atok



Hongaria merupakan salah satu Negara yang memiliki banyak kawasan wiasta menakjubkan di wilayah Eropa Tengah, Meskipun begitu nyatanya Negara ini juga memiliki sejarah kelam loh yang dimana melahirkan sebuh kutukan bernama Turani Atok. Bermula ketika Raja Stephen yang bersifat otoriter dalam memerintah Negara tersebut, Yakni dimana pada masa itu Raja Stephen menganut agama Kristen dan memaksa rakyatnya agar juga memeluk agama tersebut sementara Masyarakatnya sendiri masih memegang teguh keyakinannya terhadap agama kuno dan pada akhirnya terjadi penolakan serta pemberontakan dimana-mana. Untuk mengatasi hal tersebut Raja Stephen yang dikenal sangat keras pun tak memberi ampun, justru menyiksa para pemberontak tersebut dengan cara memberi perintah pada prajurit kerajaan agar membutakan mata para pemberontak itu. Pada akhirnya pemberontakan berujung fatal ini mengakibatkan terlahirnya kutukan Turani Atok oleh seorang dukun sakti yang saat itu juga didatangi oleh tentara kerajaan. Kutukan tersebut memiliki arti bahwa Hongaria akan mengalami kebinasaan selama 1000 tahun dan semenjak itulah Negara tersebur berkembang menjadi sebuah kerajaan dengan peringkat depresi paling tinggi di Dunia.

 

Kutukan Tecumseh



Kutukan ini terjadi di sebuah Negara yang dikenal sebagai Adidaya yakni Amerika Serikat, Walaupun beberapa orang hanya menganggapnya sebagai mitos yang diturunkan secara turun temurun. Namun ternyata kutukan ini benar-benar terjadi seperti apa yang diceritakan, Awal mulanya terjadi karena seorang pemimpin suku Shawnee yang bernama Tecumseh terlibat dalam sebuah pertempuran dengan pemerintahan yang pada saat itu dipimpin oleh Presiden Harrison (1811) dan dikenal dengan pertempuran bernama "Tippecanoe". Tecumseh bersama saudaranya yang dikenal luas memiliki kemampuan khusus (ada yang menyebut bahwa dia adalah seorang Nabi) mengutuk Presiden Harrison dan semua calon penghuni Gedung Putih di masa yang akan datang secara terus menerus! Dan pada akhirnya dimana setiap 20 tahun sekali atau tahun dimana presiden yang sedang menjabat kemudian habis dibagi 20, selalu mengalami kematian yang mengejutkan seperi misalnya yakni Abraham Lincoln, James. A Garfield, William McKinley serta lainnya.

 

Kutukan Tutankhamun



Mesir merupakan salah satu Negara yang diyakini sebagai awal mula dari peradabaan Manusia, Bukti-buktinya-pun sudah banyak ditemukan sebagai contoh bangunan yang terbuat dari batu besar dan berjajar rapi serta teknik mumifikasi. Berbicara mengenai mumi, Ada sebuah cerita cukup menggemparkan yang membahas tentang sebuah kutukan. Awal mulanya terjadi pada bulan November tahun 1922 yang dimana seorang arkeolog asal Inggris bernama Howard Carter diketahui berhasil menemukan sebuah makam Fir’aun, Semula tidak ada yang aneh sama sekali dari hasil temuan tersebut tetapi beberapa bulan setelah makam tersebut berhasil ditemukan baru muncul-lah banyak kejadian aneh dimana kematian mendadak yang dialami oleh para penggali makam tersebut. Rentetan peristiwa kematian tersebut diantaranya adalah keracunan darah, pembunuhan, demam bahkan bunuh diri. Oleh karena itu, dari serangkaian kejadian misterius tersebut banyak yang menyimpulkan bahwa kematian mendadak yang dialami oleh para penggali makam tersebut merupakan kutukan dari sang raja karena telah mengganggu makamnya. Karena makam tersebut diketahui adalah makam dari Raja Fir’aun Tutankhamun maka kutukan itu dinamai dengajmn "Tutankhanum" yang diambil dari nama belakangnya. Sedikit informasi yang beredar mengatakan bahwa Kutukan ini sendiri diduga telah ada sejak ribuan tahun yang lalu tepatnya tahun 14 SM.

Next

Related Post


EmoticonEmoticon