Kamis, 29 November 2018

5 Tokoh Terkenal Yang Tidak Nyata

Tokoh merupakan sebuah penggambaran ilustrasi seseorang yang diberi sifat dan sikap layaknya Manusia, Biasanya penggunaan kata Tokoh ini terdapat pada Novel, Cerpen maupun Film. Tokoh juga bisa disebut sebagai Karatker penting dalam pembuatan cerita, Tanpa adanya Tokoh maka cerita tersebut tentunya tidak akan bisa di rampungkan. Biasanya pengarang atau penulis menggambarkan beberapa watak Tokoh antara lain adalah yang paling mendasar bersifat baik maupun buruk, Namun ada juga tambahan misalnya malas, bekerja keras, sopan dan santun. Sejak zaman dahulu kata Tokoh mungkin belum dikenal luas kalau menurut banyak referensi disebut sebagai Maskot, Biasanya digunakan untuk tujuan propaganda, menjatuhkan seseorang, dll. Jika mengambil dalam pelajaran bahasa Indonesia, Kata Tokoh biasanya merujuk pada seperti orang-orang terkenal atau untuk menjawab pertanyaan tentang perwatakan sebuah Tokoh dalam cerita.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya mungkin kata Tokoh ini bisa dibagi menjadi dua yakni Karakter Fiksi (hayalan) yang biasanya ada di Cerita maupun Novel dan satunya lagi adalah Karakter Nyata (real) merujuk pada Orang-orang ternama yang benar-benar ada serta pernah hidup di Dunia sebagai contoh di Indonesia adalah Tokoh Proklamasi Kemerdekaan (Ir. Soekarno dkk). Menyinggung tentang Tokoh, Kali ini Kita akan membahas tentang 5 Tokoh Terkenal Yang Tidak Nyata.


1. John Titor (Penjelajah Waktu)



Nama John Titor mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga Kita, Di forum-forum internet disebutkan bahwa John Titor merupakan seorang penjelajah waktu dari tahun 2036 yang kembali ke masa lalu untuk mengambil sebuah komputer IBM 5100 yang digunakan untuk mengatasi masalah komputer yang sedang terjadi di masanya. Namanya sendiri mencuat pada tahun 2000 - 2001 dan masih terkenal hingga sekarang, Dia juga mengaku sebagai tentara Amerika di tahun 2036 dengan misi yang sudah dijelaskan tadi. Yang membuat masyarakat meyakininya adalah perkataan atau statment John tentang ramalan masa depan yang akan terjadi dan bahkan menjelaskan soal prototipe mesin waktu yang digunakan. Tidak hanya itu Dia juga mengatakan tentang akan adanya perang saudara di Amerika pada tahun 2008, Sehingga pada saat itu namanya pun seketika mulai mencuat ke berbagai belahan Dunia. Namun banyak juga Orang-orang yang tidak meyakini bahwa Tokoh John Titor itu benar-benar ada, Setelah beberapa tahun berlalu nyatanya perang saudara di Amerika terjadi pada tahun 2004 dan cerita-cerita mengenai John tersebut bisa dibilang hanya rekayasa semata. Akan tetapi masih banyak juga orang yang percaya bahwa John adalah memang benar penjelajah waktu.

 

2. Santa Claus (Pemberi Hadiah)



Santa Claus merupakan sebutan bagi Tokoh terkenal dengan karakteristik yang identik berjenggot putih, berbaju merah dan selalu muncul pada malam natal untuk memberikan hadiah kepada anak-anak. Awal mulanya mungkin terkenal di benua Eropa dalam sebuah cerita rakyat yang berasal dari tokoh Nikolas dari Myra yakni orang Yunani kelahiran Asia Minor pada abad ketiga masehi di Patara (Lycia et Pamphylia), sebuah kota pelabuhan di Laut Mediterania, dan tinggal di Myra, Lycia (sekarang merupakan bagian dari Demre, Turki). Ia juga merupakan anak tunggal dari keluarga Kristen yang berkecukupan bernama Epiphanius (Ἐπιφάνιος) dan Johanna (Ἰωάννα) atau Theophanes (Θεοφάνης) dan Nonna (Νόννα) menurut [versi lain]. Diceritalan Nikolas sendiri merupakan seorang uskup yang selalu memberikan hadiah kepada orang-orang atau anak anak miskin. Hingga saat ini nama Santa Claus sendiri merupakan bagian penting dari perayaan Natal yang sudah mendarah daging dan dikenal luas di seluruh benua mulai dari Eropa, Asia (Tidak Semua), Meskipun hanya Tokoh buatan masih banyak Anak-anak yang percaya bahwa Santa Claus memang benar-benar ada.

 

3. Paman Sam



Paman Sam merupakan sebuah julukan pada Negara atau nama lain atau maskot dari Amerika Serikat. Biasanya Paman Sam digambarkan sebagai seorang yang tinggi kurus, berjanggut, memakai topi bintang serta berpakaian merah, putih dan biru. Lalu apakah benar Paman Sam itu ada dan merupakan Tokoh nyata? Menilik dari berbagai sumber ternyata karakter atau Tokoh dari Paman Sam sendiri hanyalah merupakan sebuah poster yang dibuat oleh J.M. Flagg pada tahun 1917 dan bertujuan untuk merekrut para pemuda pada masa itu agar menjadi tentara perang Dunia I dan II. Dia (Flagg) menggunakan wajahnya sendiri sebagai inspirasi dan sedangkan nama Paman Sam sendiri diambil dari singkatan U.S. (United States) yang kemudian diplesetkan menjadi Uncle Sam. Jadi bisa dibilang Uncle Sam hanyalah Tokoh fiksi belaka, Namun jika dilihat dari penjelasan diatas mungkin Paman Sam sendiri merupakan J.M. Flagg karena menggunakan wajahnya sebagai Inspirasi.

 

4. Aimi Eguchi (Girl Band AKB48)



AKB48 merupakan sebuah girl band asal Jepang yang namanya sudah dikenal luas bahkan di "duplikat" oleh Indonesia menjadi JKT48, Selain karena anggotanya yang cantik sesuai namanya AKB48 memiliki lebih dari 48 anggota (mungkin :-D). Namun beberapa tahun yang lalu girl band ini mengejutkan jagat maya, Bagaimana tidak karakter dari Aimi Eguchi sendiri ternyata bukanlah benar-benar ada atau hanya fiksi belaka. Aimi sendiri merupakan hasil dari rekayasa program komputer dengan mengambil beberapa bagian wajah dan tubuh dari anggota AKB48 yang asli. Di dalam profil resminya, Aimi juga digambarkan berusia 16 tahun dan berasal dari Saitama serta mengawali awal debutnya di dunia entertainment sebagai model dalam majalah Shueisha Weekly Playboy. Namun pada kenyataannya, Aimi hanyalah sebuah data sebesar 150 GB gadis ini mungkin mewakili peradaban manusia beberapa abad ke depan, dimana Manusia dan Mesin, Realitas serta Khayalan akan bercampur baur sehingga sulit untuk dibedakan.

 

5. Gorillaz (Grup Band)



Nama Grup Band ini mungkin sudah tidak terdengar asing ditelinga Kita, Bagaimana tidak Gorillaz merupakan sebuah grup yang di buat pada tahun 1998 oleh musisi Inggris Damon Albarn dan kartunis Jamie Hewlett yang ternyata Mereka tidak benar-benar ada di dunia nyata. Itulah mengapa alasan Jamie (Kartunis) ikut andili dalam penciptaan grup ini, Gorillaz mempunyai empat anggota anatara lain adalah 2D (lead vocal), Murdoc (bass), Noodle (guitar) dan Russel (drum). Meski begitu Grup ini sendiri memang terkenal pada masanya bahkan sering tampil Live (langsung) di depan penggemarnya, Bagaimana caranya? Untuk mengatasi hal tersebut Mereka mempunyai sebuah alat bernama Musion Eyeliner System yakni ebuah teknologi proyeksi holograph yang digunakan untuk membuat animasi 3D dari Gorillaz dan tampil dalam Grammy Awards pada tahun 2006. Tidak hanya Gorillaz, dalam animasi tersebut juga tampil Madonna (juga dalam bentuk virtual). Meski hanya sebuah alat, Namun kenyatannya banyak penonton yang tidak menyadari bahwa Mereka adalah hologram belaka dan tidak bisa membedakan Madonna asli dengan virtual.

  Nah itulah tadi sedikit pembahasan mengenai 5 Tokoh Terkenal Yang Tidak Nyata, Ada atau tidaknya Mereka di Dunia ini bukanlah suatu masalah jika tidak mengganggu serta meresahkan Masyarakat, Meskipun sudah dijelaskan sedemikian rupa Kamu masih boleh percaya atau tidaknya tentang Mereka termasuk John Titor yang masih menjadi misteri hingga sekarang.

Next

Next
This Is The Current Newest Page

Related Post


EmoticonEmoticon